Subscribe:

Minggu, 06 Oktober 2013

Profile HIMMAH


Logo HIMMAHHIMMAH NW adalah singkatan dari HIMPUNAN MAHASISWA NAHDLATUL WATHAN Berasal dari Bahasa Arab yaitu kalimat “Himmaturrijal Tahdumul Jibal” yang artinya cita-cita tinggi melebihi cadas gunung tertinggi HIMMAH NW adalah neven (Badan otonom) Organisasi Nahdlatul Wathan

ASAS HIMMAH
HIMMAH NW berasaskan Islam Ahlusunnah Waljama'ah Ala Mazhabil Imamy Syafi'i RA dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia


TUJUAN HIMMAH
Tujuan HIMMAH NW adalah li’ lai kalimatillah izzul islam wal muslimin melalui pembinaan kader profesional yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan ummat, bangsa dan negara



STATUS Dan SIFAT
Status HIMMAH NW adalah wadah berhimpun mahasiswa Islam yang beraqidah Ahlusunnah Waljama'ah Ala Mazhabil Imamy Syafi'i RA. yang bertanggung jawab mengantarkan Nahdlatul Wathan, Bangsa dan Negara Republik Indonesia kemasa depan yang lebih baik.

HIMMAH NW bersifat sebagai neven organisasi Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI)  yang didirikan pada tanggal 15 Jumadil Akhir 1336 H. bertepatan dengan tanggal 17 Agustus 1936 M. dan Madrasah Nahdlatul Banat Diniyah Islamiyah (NBDI) yang didirikan pada tanggal 15 Rabiul Akhir 1362 H. bertepatan dengan 21 April 1943 M. oleh Tuan Guru Kyai Haji Muhammad Zainuddin Abdul Majid Pancor.

Pendirian organisasi HIMMAH NW sebagai neven organisasi Nahdlatul Wathan dikukuhkan pada  Musyawarah Besar (Muktamar) ke IV Nahdlatul Wathan tanggal 22 Juli s/d 1 Agustus 1966 di Pancor Lombok Timur kemudian ditetapkan dalam kongres I HIMMAH NW tanggal 27 s/d 30 Juni 1969 di Pancor Lombok Timur.

HIMMAH NW menjalankan usaha-usaha:
1. Membentuk insan yang beriman, bertaqwa, berahlaq mulia, berbudi luhur, ikhlas serta mempunyai kecakapan dan tanggung jawab dalam membangun masyarakat dan bangsanya.
2. Mengembangkan agama Islam dan meningkatkan penghayatan serta pengamalannya.
3. Membina dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta mengabdikannya untuk kesejahteraan bangsa dan ummat manusia.
4. Mengembangkan pemikiran dan potensi sumberdaya manusia dalam konstelasi pembangunan bangsa.
5. Mengembangkan minat, bakat dan kesejahteraan anggota.
6. Usaha-usaha lain yang dapat mendorong terwujudnya tujuan organisasi ini tidak bertentangan dengan prinsip dasar perjuangan Nahdlatul Wathan dan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

FUNGSI DAN PERANAN HIMMAH NW
berfungsi membina keimanan, ketaqwaan dan kecendikiaan

HIMMAH NW BERPERAN
sebagai organisasi kader yang mempersiapkan sumberdaya insani yang bermoral, berkeahlian dan berketerampilan serta berguna bagi agama, nusa dan bangsa.

8 komentar: